Template Tag Related Post

Official - Selamat malam mblo apa kabar semuanya. Setelah sekian lama gak muncul di wapblog, malam ini saya kembali hadir sekaligus memberikan sedikit kata-kata sambutan. Seperti diketahui wapblog telah hadir dengan engine baru (setelah project 2 tahun) yang lebih kompetibel dalam membaca template.

Oke mblo gak pake lama lagi, kali ini saya akan menuliskan tentang Tag Related post. Seperti yang sudah umum, related post berarti post-posting lain yang terkait dengan post yang sedang dibaca. List post terkait sendiri tampil berdasarkan posting yang memiliki kategori serupa dengan post yang sedang dibaca.

Tag ini cukup mudah, dimana hanya perlu meletakannya dalam tag single post seperti berikut:
Template Tag Related Post

Berikut Main tag dan child tagnya:
<wb:post_related>html/function/if else logic</wb:post_related>
Nah, dalam tag ini juga bisa menggunakan if dan else dimana if berarti konten akan tampil dan else konten tidak tampil. Khusus untuk if bisa diikuti dengan tag <wb:wget_before>html/global function</wb:wget_before> dan <wb:wget_after>html/global function</wb:wget_after>

Berikut function yang terdapat dalam if:
<wb:related_post_link> menampilkan link
<wb:related_post_title> menampilkan title
<wb:related_post_time> menampilkan waktu
<wb:related_post_read> menampilkan jumlah post dibaca
<wb:related_post_summary> menampilkan kontent post dalam bentuk kilasan
<wb:related_post_thumburl> menampilkan url thumbnail

Nah itu tadi sedikit posting tentang tag related post. Silahkan baca dokumentasi untuk melihat penjelasan tentang if, else, wget before dan wget after. Oke, sekian dari saya malam ini dan selamat berkarya.