Fitur-fitur di Pesan Baru WapBlog.ID

Official - Selamat malam para jomblo, gimana kabar kalian? Semoga baik selalu pastinga Dikesempatan kali ini, saya bakal sedikit ngejelasin fitur-fitur baru pada pesan antar pengguna di WapBlog.ID. Mungkin bakal ada pertanyaan, "Bang kenapa pesan duluan?", "bang ini gak ada di project, kok rilis duluan?"

Oke, saya jelaskan dulu sedikit, awalnya saya lupa memasukan pesan ini kedalam project dan beberapa hari lalu saya menemukan bug pada inbox lama dimana user sudah tidak ada tetapi listnya masih ada sehingga saya langsung mengarahkan project ke fitur ini dan kebetulan fitur ini bisa langsung dipakai tanpa harus menunggu dashboard baru.

Lanjut ke fitur,
Kamu akan langsung diarahkan ke pesan-mu yang paling awal ketika kamu membuka halaman pesan yang pasti dengan animasi loading icon wapblog

1. Inbox antar pengguna:

Yup, pesan yang kamu kirim akan berada disebelah kanan atau berwarna putih dan pesan yang kamu terima berada disebelah kiri berwarna merah.

2. Daftar pesan

Kamu bisa langsung beralih kehalaman 2, 3, 4 dan seterusnya dengan jumlah muat data yang sangat ringan (tidak lebih dari 10Kb bergantung ukuran pesan). Peralihan ini juga tidak akan melakukan muat halaman tradisional dari browser sehingga konsumsi datamu tidak akan terbebani dan pasti loading lebih cepat

3. Cari Pengguna

Kamu bisa mencari pengguna dengan mudah dan tidak akan dialihkan dari halaman saat ini, saat pertama kalian membuka pencarian daftar pengguna sedang terhubung akan ditampilkan lebih awal sebelum kamu mencari pengguna lain. Di pencarian ini, kamu bisa mencari Nama Lengkap, namapengguna, atau email.

4. Hasil pencarian namapengguna

Nah ini contoh dengan username.

6. Real time

Kamu bisa langsung saling berbalasan pesan dengan pengguna lain tanpa perlu merefresh halaman yang artinya pesanmu sudah akan langsung ditampilkan apabila ada pesan yang dikirimkan

7. Suara Pesan

Sebagai pengingat untuk pesan masuk, kami juga menambahkan suara apabila pengguna lain mengirimi mu pesan.

8. Dark Mode

Yang tidak asing lagi dari varian tampilan baru WapBlog adalah tema gelap untuk kamu yang lebih suka tema-tema gelap. Nah tema ini secara otomatis menyesuaikan pada tampilan Akun set-mu yang saling berkaitan. Disini kami ingin pengguna langsung menikmati mode tampilan gelap/terang tanpa harus mengatur antar Halaman fitur. 

9. Pengaturan

Kok kayaknya kurang kalo fitur-fitur baru gak bisa disesuaikan dengan kondisi Nah disini kamu bisa mematikan atau menyalakan fitur-fitur pesan WapBlog disini. Seperti menyalakan mode gelap, mematikan pesan real time, mematikan suara pesan.

10. Bahasa

Nah khusus untuk bahasa, kami tetap menggunakan 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang bisa kamu atur di pengaturan akun-mu dan akan berlaku secara menyeluruh diakunmu. Secara default, beberapa abad silam yang sudah menambahkan preferensi bahasa akun ke Bahasa Indonesia. If you want to using English, please manage on Account Set : Basic.

11. Daftar Emoticon

Nah ini, kamu gak perlu lagi nulis manual ataupun membuka dokumentasi Emoticon lagi sekarang. Cukup dengan menekan tombol emoticon kamu bisa langsung klik emot apapun dan pastinya kamu juga bisa mencari emoticon secara langsung di kotak pencarian emoticon dan pastinya tanpa loading lagi Kalo ada yang nanya "bang kok gambarnya masih harus nunggu munculnya?" itu berarti browsermu sedang memuat emoticon tersebut dan cukup ditunggu beberapa miliseconds saja (bergantung kecepatan internet).

Nah untuk waktu, kami menggunakan waktu standar yang disediakan perangkatmu sehingga kamu gak perlu lagi mengatur-atur zona waktu

Nah untuk fitur attachment, akan kami tambahkan ketika panel baru wapblog sudah siap agar tidak mengganggu jalannya project-project yang sudah kami siapkan mengingat project-project wapblog yang di kerjakan secara bertahap.

Oke cukup sekian dari saya, jangan lupa juga pantengin WapBlog.ID ketika 31 Desember 2020 pukul 23.58 Wib karena Copyright WapBlog.ID akan berubah

Loading ....
Go to Top